Berita

IGTKI Jabung Gelar Gebyar Tari Massal dengan Tema Pelestarian Tari Tradisional

Sabtu, 24 September 2022 - 21:00
IGTKI Jabung Gelar Gebyar Tari Massal dengan Tema Pelestarian Tari Tradisional Suasana Gebyar Tari massal di Lapangan Yonif 502 para Raider Jabung Malang dengan Tema menanamkan Nilai Nilai Tari Tradisional Melalui Tari Lompat Tali.

TIMES JAYAPURA, MALANG – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Kecamatan Jabung Gugus I atau IGTKI Jabung menggelar gebyar tari massal dengan tema Menanamkan Nilai-Nilai Permainan Tradisional Melalui Tari Lompat Tali, di Lapangan Yonif Para Raider 502 Jabung Kabupaten Malang, Sabtu (24/9/2022).

Ika Wahyuni Rangkuti, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 3 Yonif Para Raider 502 mengatakan, gebyar tari massal ini bertujuan sebagai wadah bagi anak usia dini untuk mengenal tari-tarian tradisional, dimana saat ini sudah sangat jarang diminati.

Disamping itu, gebyar tari massal ini diaktifkan lagi untuk membangun karakter anak-anak dalam mencintai budaya bangsa Indonesia.

"Harapannya anak-anak lebih mengenal serta mencintai dalam menanamkan cinta tanah air melalui tarian tradisional, dan anak anak tidak terlalu bermain gadget," ujarnya.

Selain itu, Gugus Jabung juga semakin maju, kompak dan kedepan lebih bisa berinovasi dalam hal yang positif untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Malang.

"Sangat positif bagi anak anak untuk bisa kreativitas di luar ruang kelas serta bisa didukung wali murid untuk kegiatan yang menyangkut pendidikan anak usia dini," pungkasnya.

Gebyar-Tari-Massal-2.jpgIbu Ika Wahyuni Rangkuti Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator 3 Yonif Para Raider 502 saat foto bersama dengan TK Kartika Jaya Yonif 502 Para Raider Jabung.

Anita Rusbianto, Spd, Ketua Panitia Gebyar Tari Massal mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengembangkan kreativitas anak-anak agar mempunyai inovasi di luar kelas.

Kegiatan yang didukung oleh wali murid ini diharapkan mampu membangun sinergitas dengan lembaga pendidikan anak usia dini di Kecamatan Jabung dalam meningkatkan karakter anak usia dini.

Gebyar Tari massal se - Kecamatan Jabung ini diikuti 461 siswa dari 11 kembaga TK dibawah naungan IGTKI Jabung,dalam gebyar Tari massal ini didukung para wali siswa.

Gebyar tari massal ini memiliki manfaat agar anak dapat memahami gerak anggota tubuh anak-anak, meningkatkan kemampuan motorik gerak tubuh, mengembangkan fleksibilitas, keseimbangan, dan kesadaran diri. Selain itu juga bisa membantu anak didik dalam mengekspresikan ide dan perasaan ke dalam gerak tubuh. (*)

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jayapura just now

Welcome to TIMES Jayapura

TIMES Jayapura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.