https://jayapura.times.co.id/
News Commerce

8 Pakaian dan Aksesori untuk Tampilan ala Street Style

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:56
8 Pakaian dan Aksesori untuk Tampilan ala Street Style ilustrasi Tampilan ala Street Style.

TIMES JAYAPURA, JAKARTA – Beberapa waktu yang lalu, media sosial kita heboh dengan hadirnya Citayam Fashion Week. Sebuah aksi yang berupa peragaan busana layaknya di catwalk, namun dilakukan di zebra cross yang ada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Sejak saat itu, outfit-outfit dengan gaya street style dan juga street wear menjadi booming.

Jika Anda salah satu orang yang gemar dengan fashion bergaya street style atau street wear, jangan lupakan Brand SSST atau Super Sentimental Secret Theory. Brand yang satu ini mempunyai produk-produk yang bakal Anda suka. Kesemua produk-produknya sangat bergaya street style dan street wear.

Anda bingung memadu-padankan outfit supaya bisa bergaya street style? Berikut ini beberapa outfit yang bisa Anda beli dan pilih untuk bisa bergaya seperti itu.

Pilihan Gaya Pakaian Street Style

1.    Tshirts

Outfit yang satu ini lekang ditelan zaman, dan bisa untuk bergaya ala-ala apa pun. Termasuk gaya street style. Akan tetapi di sini, Anda harus pandai-pandai memilih. Untuk ala-ala street style, tshirts yang harus Anda pilih adalah jenis tshirts gombrong. 

Ya, tshirts yang ukurannya lebih besar dari ukuran badan Anda. Untuk motif, ada baiknya memilih yang bergambar daripada tshirts polos. Tanpa padanan atasan atau outer apa pun, tshirts gombrong dengan motif, misal gambar tertentu, sudah bisa membuat Anda bergaya ala street style.

2.    Shirts

Outfit kedua yang harus Anda miliki untuk bergaya street style adalah shirts atau kemeja. Bisa kemeja lengan pendek atau pun kemeja lengan panjang. Bisa yang bermotif, misalnya kemeja flanel, atau pun bisa yang polos, misalnya kemeja katun. 

Nah untuk pemakaiannya, kemeja biasanya digunakan bersama dengan tshirts di dalamnya. Jadinya kemeja ini dijadikan sebagai outer. Ada kalanya kancing kemejanya dibuka seluruhnya atau pun dibuka sebagian. 

3.    Outer atau Jaket

Bergaya ala street style lebih afdal jika menggunakan outer. Bentuknya biasanya berupa jaket. Entah itu jaket kulit, jaket bomber, jaket denim atau jaket jeans, jaket parka, jaket varsity, jaket harrington, jaket trucker, jaket fleece, jaket puffer coat, jaket coach, jaket chore, atau pun jaket field. Hampir semua jenis jaket bisa digunakan untuk ootd street style.

Pastinya, karena jaket ini merupakan outer yang memang digunakan di bagian luar, maka di dalamnya Anda terlebih dahulu menggunakan pakaian lain. Misalnya saja tshirt. Entah itu yang polos atau pun yang bermotif atau bergambar.

4.    Sweatshirts

Outfit lain yang patut Anda miliki untuk bisa bergaya ala street style adalah sweatshirts. Sejenis tshirt tapi berlengan panjang. Menggunakan sweatshirt gombrong yang ukurannya lebih besar dari ukuran tubuh Anda akan lebih baik. Jika ingin lebih gaya, Anda bisa  memilih sweatshirts yang ada hoodienya. 

5.    Pants

Atasan yang pas tak akan membuat Anda bergaya ala street style jika bagian pants atau celananya tidak sesuai. Nah untuk ootd street style, celana yang bisa Anda pilih adalah celana jenis dropped pants, track pants, mechanic pants, juxtapose pants, snug pants, dan juga overall pants. Ripped denim pants juga bisa Anda pilih. Dengan memadu-padankan dengan tshirts gombrong bergambar abstrak, atau dengan sweatshirts ber-hoodie, Anda sudah tampil bergaya street style yang trendy.

6.    Topi

Itu dia pakaian yang bisa Anda pilih untuk bergaya ala-ala street style. Akan semakin sempurna tampilan Anda jika ditambahkan aksesori pelengkap. Salah satunya adalah topi. 

Jenis topi yang bisa Anda pilih antara lain hunter hat, based beanie hat, bucket hat, floppy hat, french beret, boater hat, sailor cap, fedora, tennis visors, dan juga snapback cap. Pilih saja yang Anda suka dan sesuai dengan selera Anda. Semua jenis topi yang disebutkan sangat cocok sebagai pelengkap gaya street style Anda.

7.    Sepatu

Selain topi, sepatu juga bisa menambah gaya ootd Anda. Termasuk gaya street style. Namun jangan sampai salah pilih, tak semua jenis sepatu cocok untuk ootd ala-ala street style. Jenis sepatu yang cocok untuk street style antara lain sepatu sneakers, sepatu slip on, sepatu boots, sepatu Oxfords, dan sepatu platform. 

Nah dari masing-masing jenis sepatu ini bisa dibagi-bagi lagi, misalnya saja untuk sneakers. Dari mulai jenis dad sneakers, classic sneakers, retro runners, kinit sneakers, sock sneakers, slip on sneakers, sneakers model creepers, sneakers bertali, sneakers putih, hingga sneakers kulit. 

Ah ya, tak hanya sepatu, sandal juga bisa membuat tampilan Anda bergaya ala street style. Sandal slide adalah contoh sandal yang bisa membuat tampilan bergaya street style.

8.    Tas

Pelengkap berikutnya yang akan membuat Anda tampil bergaya street style adalah tas. Nah untuk tas, tak semua jenis tas juga yang bisa Anda pilih. Tas selempang, baik itu tas selempang klasik, tas selempang tali rantai, tas selempang punggung, tas selempang messenger, hingga tas selempang karakter unik merupakan contoh dari tas-tas yang bisa menambah gaya ala street style. Kemudian juga tote bag, clutch, bucket bag, dan juga backpack.

Itu dia 8 macam pakaian dan aksesori yang harus Anda miliki jika ingin tampil bergaya ala street style. Untuk selera, bisa Anda sesuaikan dengan motif, warna, dan detailnya. Koleksi pakaian dan aksesori street style Anda kurang? Ayo belanja di Blibli. Di sana tersedia berbagai hal yang Anda butuhkan. Modelnya banyak, harganya bervariasi. Belanja di Blibli aman dan nyaman!(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jayapura just now

Welcome to TIMES Jayapura

TIMES Jayapura is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.